Selasa, 31 Juli 2018 - 18:34:52 WIB

TIM PENILAI DESA/KELURAHAN TERBAIK KUNJUNGI KELURAHAN LALANG

TIM PENILAI DESA/KELURAHAN TERBAIK KUNJUNGI KELURAHAN LALANG

Rombongan tim penilaian kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) disambut tarian tradisional Kuda Kepang ketika sampai di depan halaman Kelurahan Lalang yang berada di Jalan Bukit Bundar, Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Alunan musik kuda kepang tersebut menambah semarak pada kegiatan penilaian tersebut, di mana masyarakat yang datang juga merasa antusias dengan maraknya alunan kendang. Memang Kelurahan Lalang mayoritas dihuni oleh suku Jawa.

Sementara sambutan Pj Gubernur Sumatera Utara yang dibacakan oleh perwakilan tim penilai, Ahmad Nasution didampingi Rukiat mengatakan bahwa perlombaan kelurahan terbaik ini dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas dan pelayanan tingkat kelurahan dan hal ini sesuai dengan Program Nawacita dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan untuk persyaratan kelurahan tersebut menang, harus ada profil kelurahan dan itu menjadi prioritas nasional, di dalamnya juga tertera pembangunan jangka pendek dan jangka panjang.

“Tahun 2018, tidak ada perlombaan kelurahan terbaik tingkat nasional karena ada Pilkada serentak, bagi yang juara akan mendapatkan piagam secara nasional dan uang pembinaan,” bilangnya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Kamis (12/7/2018).

Diharapkan dengan adanya lomba ini, cepat terwujud pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kualifikasi pelayanan publik dan efektivitas pelayanan kepada masyarakat yang paling terbaik. “Kita berharap kepada seluruh kelurahan dan desa untuk tetap terus meningkatkan pelayanan yang terbaik, pelayanan prima kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Lalang, Hadi Supeno SE dalam paparannya mengatakan mengujudkan pemerintah yang harmonis, sejahtera dan berkebinekaan. Singkat dijelaskannya bahwa Kelurahan Lalang memiliki mobil anmbulans dan punya program bebas narkoba. Sedangkan di bidang ekonomi, Kelurahan Lalang melaksanakan program pelatihan pertanian, penyuluhan tentang bagaimana bertani yang baik.

 

“Untuk bidang kesehatan, kita meningkatkan pelayanan pengobatan gratis melalui pustu puskesmas, bidang UMKM meningkatkan pelayanan tentang peningkatan usaha untuk membantu perekonomian keluarga yaitu usaha kecil mikro menengah. Mulai tahun 2017, Kelurahan Lalang dinobatkan sebagai kampung organik di bidang pertanian terutama jenis sayur-mayur,” bilang Hadi Supeno.

“Sedangkan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, kita mempermudah untuk memberikan izin usaha. Hal ini sesuai dengan program serta visi dan misi Walikota Tebing Tinggi

 



Walikota & Wakil Walikota

Walikota & Wakil Walikota

Banner Link

Sistem Informasi Kepuasan Masyarakat (SIKEMAS)

Pemko Tebing Tinggi

Kementrian Dalam Negeri

Statistik Pengunjung

Online : 1
Hari Ini : 5
Total : 7103